[Login]
Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

14 May 2011

Rahasia Sholat Tahajud

Apakah kebaikan dan kelebihan yang kita peroleh dari mengerjakan sholat tahajud sementara yang lain sedang nyenyak tidur. Dari sisi logis, mungkin kita tidak mengerti bahwa perintah Allah itu mendatangkan kebaikan. Bahkan pernah waktu disekolah,ada temen yang nanya ke guru agama,”Bu kalau melaksanakan sholat tahajud apa kita nantiunya nggak masuk angin?”( hehew...pertanyaan bodoh bukan?)

Sesungguhnya Sholat tahajud meneguhkan iman kita, jiwa kita, mental kita untuk menghadapi masalah hidup duniawi dan lain-lain .
Kemudian dari sisi sains pengobatan, kita akan menyedot oksigen di atmosfera bumi sekitar jam tiga pagi hingga terbit matahari dan menggerakkan otot-otot di dalam badan kita yang akan menyegarkan badan dan melancarkan aliran darah ditubuh kita.
Kedua hal tersebut, yaitu oksigen dan gerakan otot sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia. Oksigen akan hilang dari atmosfera bumi selepas matahari terbit dan tidak datang lagi sampai besok pagi. Hanya manusia yang bangun pada waktu ini yang dapat menikmati oksigen tersebut.

Coba kita kaji pergerakan otot-otot kita ketika sholat.Secara kasar, pertama kita berdiri tegak (qiyam) kemudian mengangkat kedua tangan bertakbir dan meletakkan tangan di atas dada – kita telah membesarkan rongga dada kita sehingga paru-paru akan terasa lapang serta menggerakkan otot di kedua belah tangan.
Ketika ruku’ dengan badan membungkuk ke depan dan kedua tangan di atas kepala lutut dan punggung mendatar (parallel to the ground) sekaligus menggerakkan ruas-ruas tulang punggung, tulang leher, tulang pinggang dan tulang tungkai.
Ketika sujud, seluruh berat badan tertumpu sepenuhnya di atas otot-otot kedua tangan, kaki. dada, perut, punggung, leher dan otot-otot kaki. Lihat saja pada waktu sujud ini berapa banyak otot dan persendian yang kita gerakkan.

Setelah itu kita bangkit dari sujud. Kita duduk, kemudian kita sujud lagi dan sesudah itu kita berdiri kembali. Dalam gerakan badan kali ini secara automatik kita telah menggerakkan sejumlah besar otot-otot di dada , bahu, lengan, perut, punggung, peha, kaki bagian bawah dan otto-otot lainnya. Selain itu kita juga melakukan dua jenis duduk – pertama duduk antara dua sujud dan kedua duduk tahiyat. Kedua jenis duduk ini menggerakkan tumit , pangkal paha, selangkangan, jari-jari kaki dan lain-lain.

Ketika kita memberi salam , kita menggerakkan otot-otot leher tengkuk dan lain-lain.
Kalau kita lihat dari dua hal di atas yaitu menghirup oksigen yang istimewa dan gerakan otot-otot yang semuanya itu sudah tentu akan menyehatkan tubuh kita. Sholat tahajud bisa juga menjauhkan penyakit pinggang yang selalu menyerang orang yang banyak tidur dan bangun lewat dari tidur malam.

“Dan pada sebagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (Surah al-Isra’ 17: 79)
Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa ada di dalam syurga dan dekat dengan air yang mengalir. Sambil mengambil apa yang diberi oleh Tuhan mereka. Sesungguhnya mereka sebelum ini di dunia adalah orang-orang yang berbuat baik. Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun kepada Allah.” ( Surah az-Zariat ayat 15-18 )

Sebelumnya saya mohon maaf ,saya memposting tulisan ini bukan berarti saya sudah berhasil melaksanakannya dengan sempurna. Tapi saya berharap ,semoga tulisan ini bisa menginspirasi atau memotivasi kita untuk bisa hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya. sayapun saat ini sedang berjuang dan berusaha melawan segala kemalasan untuk mengaplikasikan tulisan ini. Dari dulu saya pingin sekali bisa tidur hanya 3 jam sehari tapi sampai saat ini belum mampu, masih mencoba dan mencoba.

Bookmark and Share

Silahkan Klik disini untuk berlangganan gratis. Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda ? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Comments :

1653 komentar to “Rahasia Sholat Tahajud”

alhamdulillah.. silahkan berkunjung mas ke http://tentarakecilku.blogspot.com/

abu tentarakecil said...
on 

Baihaqi meriwayatkan dari nabi sholallahu alaihi wasalam bahwa beliau bersabda, "Pada hari kiamat nanti, umat manusia akan dihimpun di suatu tanah lapang, lalu ada malaikat yang memanggil dengan mengatakan, 'Di manakah orang-orang dahulu lambung mereka jauh dari tempat tidur?' Mereka pun berdiri, sedangkan jumlah mereka sedikit. Mereka masuk ke dalam surga tanpa hisab. Sesudah itu, seluruh golongan manusia yang lainnya diperintahkan agar dihisab."

Semelekete said...
on 

alhamdulillah, ilmu agama saya bertambah..

luthfi said...
on 

sholat tahujud tuh banyak manfaat'a untuk dunia & akhirat

restoran seafood said...
on 

waahhh , baru kali ini saya melihat sebuah blog masih menulis tentang sholat , blog ini hebat jarang ada blog yang seperti ini

vicky said...
on 

emang itu semua betul dan dalam meneguhkan iman kita pada yang kuasa jangan pernah kita lewatkan .semoga apa yang kita minta dalam sholat tahjud segera terkabulkan Amin..

yoko said...
on 

Mantef banget nih postingnya bang...

ICAH BANJARMASIN said...
on 

Wah .. Wah . .
Info Bagus . .

Buat Saya Yang Jarang2 Atau cmn beberapa kali aja Sholat Tahajud . .

Thx Info nya yak . . ^_^

Mr.X said...
on 

thaks Gan your blog nice and helpful, best regards and greetings successful blogger
sprei

distributor sprei said...
on 

gan thank you good info and helpful blog, greetings and salutations successful bloggers from the blog
sprei x(

sprei murah said...
on 

Makasih sudah di ingatkan Mas.
Salam

Blogspot Pemula said...
on 

Ih si Kaka bagus artikelnya. Tiara suka.

Tiara-PC said...
on 

sholat tahajjud apalagi di iringi dengan infaq akan membawa keberkahan hidup kita.

jual marawis said...
on 

Shalat..senam yang mujarab

Obat alami penurun kolesterol said...
on 

wow nice post..keren..
postingannya bermanfaat sekali gan..
semoga saya bisa lebih rajin melakasnakan sholat tahajud

purti said...
on 

Ane pengen banget bisa sholat tahajud rutin kayak orang2, entah kenapa susah bangun malem sekarang ini :(

Handphone Terbaru said...
on 

Entah kenapa nih akhir2 ini susah bangun malem, padahal pengan banget rajin tahajud kyk orang2 :(

Handphone Terbaru said...
on 

SHOLAT tahajud itu banyak manfaat nya

Gank-Zone Blog said...
on 

subhanalloh
mesti dibiasakan sholat tahajud tuh :)

xamthone plus said...
on 

subhanalloh
mari kita biasakan sholat tahajud,, :)

jelly gamat said...
on 

lagipula solat sunah tengang malam sangat di anjurkan sekali oleh rosuulluloh saw.........?

Obat Tradisional Penyakit Radang Sendi said...
on 

subhanalloh

edi purwanto said...
on 

alhamdulillah,.,. akhirnya saya nemuin juga ni informasi mengenai begini,.,.,
terimakasih atas informasi nya gan,.,.
salam kenal,.,
http://acemaxs-herbal.com/obat/cara-menyembuhkan-jantung-bocor/

Penyakit Jantung Bocor said...
on 

sampai sekarang sulit untuk melakukan sholat tahajud

Crew Dalam Produksi Film dan TV said...
on 

terima kasih. akhirnya aku temukan artikel yang bagi saya sangat bermanfaat.

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat said...
on 

saya suka bangun jam 3 pagi, tapi suka malas kalau mau shalat tahajud... ;)

Clippers Reviews said...
on 

ternyata banyak banget kegunaannya buat tubuh kita.

OBAT HERBAL SAKIT GINJAL said...
on 

syukur alhmdulillah ilmu agama saya makin bertambah, stelah sya membaca article mengenai rahasia sholat tahajud....
insyallah saya akan rajin melakukan ibadah sunah sholat tahajud..

obat herbal darah tinggi said...
on 

penen bgt sholat tahajud, tp susah bgt bangunya... mudah2n klo udh shlt tahajud rezeki kita banyak AMIN.

Obat Herbal Penyakit Tumor Lambung said...
on 

kalau msih sore pengen bngun malam untuk sholat, setelah malam bangun bawaanya males , gimana ya ?

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat said...
on 

subhanallah, ternyata tersingkap sebuah manfaat yang besar dari semua sisi dibalik qiyamul lail..

bram said...
on 

ternyata apa yang Allah perintahkan kepada kita selalu ada manfaatnya bagi kita.

Obat herbal sakit jantung said...
on 

ternyata manfaat sholad tahajud banyak ya moga ini manfaat bagi semua terutama pemeluk agama islam

obat herbal kista said...
on 

maka dari itu jangan lah kau lupa untuk malaksanakan sholad tahajud

obat herbal kolesterol said...
on 

memang benar apa yang dijelaskan agan diatas. Akan tetapi, seperti paragraf terakhir. kalo mau sholat tahajud susah banget. Ditunggu solusinya...

Kumpulan Puisi Cinta Terbaru 2012 said...
on 

Alhamdulilah ane suka shalat tahajud .

Pengobatan alternatif lemah syahwat said...
on 

gimana sih caranya biar giat menjalankan sholat tahajud ?

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat said...
on 

kok ane masih sulit ya gan...padahal biasanya bangun buat nonton bola..hhehehe

Tony said...
on 

Haturnuhun infona juragan . . .

Pazzini said...
on 

nice info..
saya sudah membaca artikelnya..
tambah ilmu nih...
siap coba .
suksess slalu
thks

download program aplikasi said...
on 

aku senang dengan artikel ini.. pedeli dengan agama

obat herbal miom said...
on 

yuk kita galakan sholat tahajud yuk ....

agen jelly gamat luxor jakarta pusat said...
on 

rasanya hati tenang banget kalau sudah sholat tahajud
.. sholat tahajud itu menenangkan, menyehatkan, dan berpahala pula

obat wasir alami said...
on 

semalam rugi tidak melaksanakan sholat tahajud.

agen jelly gamat luxor jakarta pusat said...
on 

Bagi anda yang sedang membutuhkan xamthone plus di kota pekanbaru, kini telah resmi dibuka agen xamthone plus pekanbaru yang siap melayani anda semua khususnya warga pekanbaru.

http://img513.imageshack.us/img513/8285/ngagakgakthumb.gif

agen xanthone plus pekanbaru said...
on 

Kini telah hadir agen xamthone plus medan yang siap melayani anda yang berada di wilayah medan dan sekitarnya, anda bisa langsung mengunjungi atau menghubungi beberapa agen xamthone plus medan yang sekiranya lebih dekat dengan rumah anda.

agen xanthone plus medan said...
on 

saya membaca artikel ini jadi terharu rasanya, jujur saja saya jarang solat tahjud,semoga artikel ini bisa menambah saya lebih mendekat dengan Alloh.

creating history said...
on 

syukron atas infonya gan... :)

obat tradisional tbc said...
on 

ooo..

obat stroke said...
on 

:D assalamu'alaikum...
makasih atas informasinya...
salam kenal....

Abdurohim Xamthona said...
on 

terimakasih bang..sudah dapet pencarahan..

gopar said...
on 

shilat tahajud memang sangat bermanfaat ,,selain menambah pahala juga bisa menenangkan dan menyehatakan

obat alami ginjal said...
on 

Solat tahajud memang banyak manfaatnya ..
selain untuk kesehatan juga untuk berkomunikasi dengan tuhan secara khusu .

Xamthone Plus said...
on 

kapan saya bisa melakukan sholat tahajud ya ?

OBAT HERBAL SAKIT GINJAL said...
on 

terima kasih atas pencerahan nya nih.... semoga berkah...

obat tradisional stroke said...
on 

wah. semoga saya bisa menjalankanya.. sholat wajib aj blom 5 waktu.. >,<

Videografi said...
on 

tenag rasnya klo udh melaksnakan shlt thjud

obat herbal kanker kelenjar gatah bening said...
on 

emang banyak godaanya ngelakuin shalat tahajud,,, ane masih kalah sama rasa kantuk ane,,, :-L

obat penyakit stroke said...
on 

cocok sekali mas bulan shaban membahas tentang solat ini

rencana masa depan said...
on 

rasia di balik gerakan shlat memang sangat menakjubkan,,,subhanalloh...

obat alami asam urat said...
on 

subhanallah, indahnya islam agamaku

obat herbal radang paru paru said...
on 

trimakasih infonya gan ...semoga bermnfaat..amin

khasiat xamthone plus said...
on 

Sukses belum lengkap tanpa do'a yang tulus...

Trica Jus said...
on 

yuk shalat ...selain menambah pahala juga menyehatkan gan..:)

obat herbal diabetes said...
on 

wah keurn arltikeul nya ,aku jd nambah ilmu asik hehehe

obat herbal pelangsing tubuh said...
on 

bener" luar biasa gan :)

Obat herbal gagal ginjal said...
on 

Melayani Pengadaan Genset Baru maupun Rekondisi kapasitas menengah dan besar, Rekondisi, Service, Pembelian Spare Part dan

Perbaikan Semua Merk.

Menerima tukar tambah, PAKET UNTUNG BESAR, kami beli genset bekas anda dengan harga tinggi dan kami tukar dengan genset baru,

FULL Garansi dan support. Ini adalah cara terbaik mendapatkan Genset Baru tanpa direpotkan mengurusi genset lama yang tidak

terpakai.

Kami menawarkan Sewa Genset dengan harga SUPER MURAH Kapasitas 25-200 kVA (Mulai dari 680ribu/day atau 3Juta/Bulan).

Semua service 100% dibackup dengan After Sales Support

Hubungi:
Pitarto
08123941180

fax: 0361725027

http://generator-genset.blogspot.com/

genset, harga genset, jual genset, genset honda, genset murah, diesel genset, genset baru, genset perkins, mesin genset,

daftar harga genset, genset bekas, rental genset

jual genset said...
on 

Manfaat sholat memang luar biasa, lebih2 sholat tahajud.
Tidak hanya untuk kesehatan jasmani, tapi juga rohani :)

Baby pink cream said...
on 

shalat tahajud memang memiliki banyak ganjaran, selain ganjaran shalat tahajud juga mampu memberikan ketenangan kepada hati kita ..
terimakasih gan telah mengingatkan ..
salam sukses ...

obat herbal sakit maag said...
on 

;)) thop markotoph gan,,,

obat penyakit jantung rematik said...
on 

Alhamdulillah, baru kali ini saya menemukan blog yang isinya seperti ini. hebat banget ni blog

FREE BACKLINK said...
on 

artikelnya sangat bermanfaat mas broo....

fahmyramdani said...
on 

http://img189.imageshack.us/img189/2497/addemoticons04246.gif
waaaah artikelnya sangat menark dan sangat wajib untuk dibaca dan diambl ilm pengetahuanny.....
terimakasih mas broo mbak broo, salam blogger semoga suses selalu

fahmyramdani said...
on 

kungjungan pagi. mampir sob.

Nuim Hayat said...
on 

Lanjutkan dengan ilmu ilmu islaminya gan ~x(

Obat herbal kanker kelenjar getah bening said...
on 

banyak rahasia yang terdapat dalam shalat tahajud .. bukan hanya dapat ganjaran tapi juga bisa menenangkan hati kita gan ..
terimakasih telah mengingatkan ..

obat tradisional jerawat said...
on 

seandainya bisa satu minggu sekalis aja dalam satu bulan untuk menunaikan ibadah sahalat tahajud . .

Obat Tumor Lambung Tradisional said...
on 

sulit banget untuk bangun malem dan menghadap kehadapannya ,,
:(

Obat Miom Tradisional said...
on 

belum ada hidayah untuk melaksanakannya...

irma nurkhotimah said...
on 

Wow saya baru tau selain meningkatkan iman ternyata bisa juga menyehatkan tubuh dengan menghirup oksigen..
terimakasih sob

Download Game | Download Film said...
on 

sulit banget gan :(

Mencari Uang Di Internet said...
on 

bgus ne selain tambah pahala juga bisa nyehatin badan :)

cara mengobati kanker hati secara alami said...
on 

Terima kasih atas infonya ......

Tata Warna said...
on 

subhanalloh .....

obat herbal radang tenggorokan said...
on 

terimaksih kawan .. hati ini jadi tergerak untuk melakukan shlt thjud nnti malam :)

obat herbal kanker otak said...
on 

wiih mantap tuh gan infonya,,,, good goood,,, moga makin sukses iia gan ,,,, salam blogger

fahmyramdani said...
on 

banyak hikmah . makna serta manfaat dari sholat tahadjud, gampang diucapkan tapi sulit dilaksanakan sehingga orang yang mau melaksanakan adalah orang mampu mendekatkan diri pada Allah swt

kemudahan transaksi said...
on 

banayk rahasia yang tersim[an dalam shalat tahajud bukan hanya dapat pahala saja tapi juga hati kita akan terasa tenang dan bersih ..
salam

Obat Herbal Muntaber said...
on 

Disamping memperoleh banyak pahala, ternyata tersimpan manfaat untuk kesehatan ya
Subhanalloh

Ragam Berita said...
on 

mantap nih gan infonya..semoga artikel di atas bisa menjadi inspirasi seperti yg anda harapkan diatas....

obat herbal said...
on 

manfaat nih artikelnya...makasih udh di share...

Obat herbal gondok said...
on 

Kunjungan di sore hari :)

Free backlink at freebacklinkindo.blogspot.com

Free Backlink Indonesia said...
on 

Subhanallah. tahajud manfaatnya banyak banget yaa..

Review Gadget Terbaru said...
on 

Harus rutin shalat tahajud nih biar diberi kemudahan saat mengerjakan soal ukdi..

Pembahasan Soal UKDI said...
on 

Bangun pagi2 buat nonton pertandingan bola aja bisa..bangun pagi buat shalat tahajud juga harus bisa nih.. semangaaat!

Jadwal Pertandingan Bola 2012 said...
on 

Postingannya bermanfaat banget.. bisa saling mengingatkan dalam kebaikan.. salam kenal bro..

Website Berita Terbaru said...
on 

subhanallah,,, emang itu semua betul dan dalam meneguhkan iman kita pada yang kuasa jangan pernah kita lewatkan .semoga apa yang kita minta dalam sholat tahjud segera terkabulkan Amin..

obat tradisional diabetes said...
on 

kenapa ya walalupun kita udah tau manfaat dari sholat tapi kadang2 kok rasanya susah buat nglaksanain ibdah ini... :(

Hobeeku said...
on 

mantap nii infonya,, sangat bagus gan semoga manfaat bagi semuanya ia,, salam bloger :)

fahmyramdani said...
on 

berarti manfaat nya sangat bagus sekali yah...
terimakasih ilmu nya.

obat herbal infeksi saluran kemih said...
on 

mantap banget nih manfaat nya..
selain kesehatan jasmani juga kesehatan rokhani nya menjadi semakin baik.

obat herbal penyakit gondok said...
on 

wooowww

obat herbal kanker prostat said...
on 

berarti sangat rugi kalo kita bangun di waktu pagi...
karena saat itu lah oksigen yang kita hirup sangat menyehatkan sekali.

obat herbal migren said...
on 

artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

obat herbal alami said...
on 

thanks y gan for info n tips2 nya salam kenal gan good luck always'

fahmyramdani said...
on 

Subhanalloh ternyata banyak manfaatnya ya di balik shalat tahajud itu .. :)

Linda said...
on 

Bu kalau melaksanakan sholat tahajud apa kita nantiunya nggak masuk angin?”
ngakak gila bacanya

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Epilepsi said...
on 

;))

makasih gan atas infonya

cara alami mengobati kelenjar getah bening said...
on 

trims info gan..:)

obat herbal migrain said...
on 

banyak rahasia yang terdapat dalam shalat tahajud, dapat pahala nya, juga dapat menenangkan hati dan pikiran kita

Obat Herbal Lipoma said...
on 

pokoknya ane berdoa semoga abang semakin sukse n semoga makin sukses amiin.......
;0
salam blogger

fahmyramdani said...
on 

subhanalloh..bgus gan ..;)

Obat herbal migrain said...
on 

ya allah sungguh sangat luar biasa sekali manfaat solat tahajud ini dengan bagiannya

cara alami mengobati asam urat said...
on 

bagus gan bikin atrikel nya sekaligus mengingatkan kita kita akan kewajiban ber serah diri kepada yang kuasa. makasi gan atas infonya

bayurahmad said...
on 

ssaya setuju gann ,

cara info tips trik said...
on 

thanks infonya. memang sholat tahajud itu sangat perlu dilakukan agar kelancaran dan kemudahan dapat terkabulkan...

Obat Herbal Darah Tinggi said...
on 

bagus sekali gan, yang belum pernah sholat tahajud buruan lakukan dan kerjakan disaat tengah malam, supaya apa? impian anda dapat tercapai.

Obat Herbal Kanker Otak said...
on 

memang amatsangat banyak manfaatnya.,

Obat herbal alami penyakit lupus said...
on 

solat tahajud kalo tiap saat dilaksanakan memang sangat berguna buat hidup kita di dunia :)

ciri ciri kanker payudara said...
on 

banyak rahasia yang tersimpan dalam shalat tahajud ..
membuat hati kita tenag dan pahala nya juga sangat berlimpah ganda ..

Obat Tradisional Luka Bakar said...
on 

masih susah untuk bangun malam nih gan :-L

xamthone plus said...
on 

Artikel yang menarik gan. Semoga bisa selalu shalat tahajud.

cara membuat website sendiri said...
on 

alhamdulilah ,,semoga artikel ini bermafaat bagi yang membacanya,.. ,,alhamdulilah pngethuan agama saya bertambah...

Rizky Fimanto said...
on 

subhanalohh,,thnxs gan infonyaa

infowisata said...
on 

subhanallah ternyata banyak sekali rahsia sholat tahajud...makasih mas infonya...sangat bermanfaat
http://www.yodicakep.com/

yodicakep said...
on 

subhanalloh selain ibadah juga menyehatkan ..:)

Obat herbal asam urat said...
on 

Sungguh Alloh maha kuasa dan maha segalanya
segala sesuatu yang di ciptakan oleh Alloh pasti bakalan ada hikmah dan manfaatnya.

Obat Herbal Tradisional Multi Khasiat said...
on 

seperti mudah tapi susah, tapi dengan membaca artikel ini saya termotivasi untuk berusaha mengamalkan. Terima kasih gan

Obat Tradisional Haid said...
on 

wah emang ALLAh itu menyuruh bukan tuk Allah tapi untuk diri kirta masing-masing,,

nouvalgerrardzfunk said...
on 

Tidak hanya sholat tahajud, tapi sholat fardu juga memiliki banyak fungsi untuk kesehatan tubuh

Pengobatan Tradisional Kanker Payudara said...
on 

tanks gan ........... Numpang URL aja

omrudi said...
on 

sangat bermanfaat untuk menyambut bulan ramadan..........

Zona Teknik said...
on 

sholat Tahajud berat di amalkan karena godaannya berat, yang berat kan bangun tengah malamnya, apalagi setelah lelah kerja seharian. Saya juga masih belajar berusaha untuk bisa mengamalkannya, dari pengalaman saya dengan mengamalkannya,kita akan lebih khusu dan Insya Allah doa kita cepat dikabulkan. Terima kasih telah berbagi

yandi said...
on 

banyak rahasia yang terpendam dalam shalat tahajud bukan hanya ganjaran saja tapi juga kita mendapatkan ketenangan hati yang alami

obat thalasemia alami said...
on 

memang sangat luar biasa hikmah dari shalat tahajud itu,,,

Obat herbal vertigo said...
on 

postingannya hebat dan bermanfaat banget gan,,, terimakasih ia,,, pokoknya ane tunggu postingan selanjutnya,,, semoga bisa bermanfaat untuk smuanya ia gan.... salam blogger :)

fahmyramdani said...
on 

makasih gan infonya... :)

Sharing Software Update said...
on 

wahh kereenn... manteb pokoknya....
Thanks atas informasinya
jangan lupa kunjungan baliknya ya :)

Tips & Trick - Kakiteng ¢ Kusuma

Cara Pindah Dari WordPress Ke Blogger said...
on 

this is a nice article, thanks for sharing.
Visit my link to get free backlink OTOMATIS:
http://okaywallpaper.blogspot.com/p/get-backlink.html

Admin said...
on 

saya masih aja suka susah kalo mau sholat tahajud. Padahal sekarang bulan puasa harusnya lebih banyak amalnya ya.

Jelly Gamat said...
on 

alhamdulillah, ilmu agama saya bertambah..

obat tradisional batu ginjal said...
on 

sekarang ane udh mulai jarang bahkan sudah tidak melakukan lgi....

cara menyembuhkan hepatitis a said...
on 

shalat itu lebih baik daripada tidur :)

Obat herbal rematik said...
on 

ayo kita kokohkan iman kita wahai saudara saudariku :)

Obat Herbal Stroke said...
on 

tambah pahala di bulan suci ramadhan. .

Obat Herbal Diabetes Melitus said...
on 

solat tahajud memang mengandung manfaat yang sangat luar biasa,,, akan tetapi banyak orang yang menganggap remeh manfaat solat tahajud dan mengabaikannya begitu saja

fahmyramdani said...
on 

Subhanallah.. Sholat tahajud besar sekali faedahnya, tetapi paling sulit untuk dilakukan.

obat herbal batu ginjal said...
on 

terimakasih banyak atas informasinya!!!salam kenal dan semoga sukses...

Obat Herbal Kanker Usus said...
on 

maksih gan atas infonya
artikel ni sungguh sngat bermanfaat dan berguna bagi para pembacanya'

azhari21 said...
on 

saya akan berusaha sholat tahajud setiap hari

grosir batik pekalongan said...
on 

artikel ini membantu manusia agar lebih dengan dengan Allah

mukena batik said...
on 

artikelnya bikin kita memotivasi untuk beribadah gan..
nice ;))

Obat Herbal Insomnia said...
on 

nice share gan thx :)

pengobatan ejakulasi dini said...
on 

wah.. luar biasa beneran nih rahasia sholat tahajud.. http://img189.imageshack.us/img189/2497/addemoticons04246.gif

Nama Bayi said...
on 

banyak rahasia yang terdapat dalam shalat tahajud yakni kita mendapatkan ketenangan hati dan juga mendapatkan ganjaran yang berlipat

obat kolesterol said...
on 

Saya kadang masih males buat sholat tahajud, gangguannya gara-gara ngantuk =_="

Pengobatan Tradisonal Jerawat said...
on 

artikel yang sngat bagus sekali

obat alami diabetes melitus said...
on 

subhanallah,,,, =)) gak nyambung tapi ingin pke smile yang ini

cara pemesanan ace maxs said...
on 

mari kita lakukan shalat tahajud karena banyak ganjaran yang terdapat dalam shalat tahajud
selamat menunaikan ibadah puasa gan

Obat Herbal Gegar Otak said...
on 

meskipun aku udah tau manfaatnya..tp anehnya kok malas banget yakh untuk melaksanakan sholat tahajud..

Obat Herbal Kanker Darah said...
on 

Memang Allah tidak serta merta mewajibkan umatnya untuk beribadah, jika tidak ada manfaatnya untuk kita

Pengobatan Alami Glaukoma said...
on 

tidak ada sesuatu apapun yang dipertintahkan Allah tanpa maksud dan tujuan untuk kebaikan manusia itu sendiri

khasiat daun sirsak said...
on 

Lama Banget tidak sholat tahajjud,,

Drama Korea said...
on 

waduh pengen shollat tahajud juga deeh

toko bunga said...
on 

mantap
teknologi informasi

Anwar madara said...
on 

Yuk kita Shalat Tahajjud Setiap malam agar beroleh pahala dan kemuliaan

Definisi istilah komputer said...
on 

terimakasih banyak atas informasinya..!
semoga kita termasuk orang-orang yang bertakwa amin.

Obat Penyakit Kanker Usus Alami said...
on 

betapa penting nya sholat tahajud ya :) thanks

Seminyak Villas said...
on 

subhanallah ingin rasanya beribadah tahajjud yg rutin..

Paket Tour Wisata Muslim said...
on 

info yang bagus ni gan,,,

obat diabetes tradisional said...
on 

makasih sharenya gan...

Obat Kanker Serviks said...
on 

wah nice banget puisinya sob :-)
mampir kesini ya sob :D
Informasi Berita Bola terbaru di Sambil-Santai.com

Fahmi Setiawan said...
on 

wah.. keren.. ijin bwt tambah2 post ya gan..

Varminz said...
on 

Thanks banget gan infonya....

Health and Fitness said...
on 

Subhanalloh. bagus gan artikelnya. ;))

Fitri said...
on 

blogwalking

pengobatan asam lambung said...
on 

alhamdulillah ane setiap malam bngun akhir2ini...

shalat tahajud memang paling sunah yg diutamakan..

Home improvement said...
on 

thanks gan informasinya

cara mengobati penyakit diabetes said...
on 

melakukan sholat tahajud memang banyak manfaat buat kita semua ya

rental mobil disurabaya said...
on 

sayang saya sudah jarang sholat tahajud

Hanif said...
on 

thank gan buat infonya ?
salam kenal gan ?

die-sry said...
on 

thank bngaet buat info & ilmunya

bermanfaat bnget mas !

die-sry said...
on 

artikel yang bagus gan.. semoga bisa menjadi berkah..

obat hepatitis alami said...
on 

nice info gan :)
salam kenal

syam said...
on 

alhamdulillah ilmu agama saya bertambah dan wajib diamalkan..
makasih gan..

mulky maurival said...
on 

maksih infonya gan..
ditunggu kunjungannya..
http://mulkymaurival.blogspot.com

mulky maurival said...
on 

you wes ta' tnggu knjungan nya !
thank to info .

die said...
on 

keren mas infonya
salam knal mas ?

die said...
on 

nice

oke

lekeee


FB:: Kata Kata Gombal :: Kata Mutiara Islam :: Ramalan Zodiak Hari Ini :: Cerpen Cinta :: Cerpen Sedih :: Cerpen Remaja :: Cerpen Romantis :: Cherry Belle :: SNSD :: :: Super Junior :: Naskah Drama :: Cerita Lucu :: Galau :: Puisi Galau :: Puisi Cinta Romantis :: Cerpen Persahabatan :: Kata Kata Lucu :: Kata Kata Indah :: Kata Mutiara Persahabatan :: Ucapan Selamat Tidur :: Ucapan Selamat Pagi :: Pantun Lucu :: Kata Kata Gombal :: Kata Kata Motivasi

kata Kata CINTA said...
on 

banyak rahasia yang tersimpan dalam shalat tahajud yakni hati kita akan cerah dan bersih

Obat Herbal Ayan said...
on 

Thanks banget gan infonya....salam sukses

Helga Mayka said...
on 

Subhanallah...semoga saja kita semua selalu mensyukuri apa yang telah diberikanNya...amien.

Icahbanjarmasin said...
on 

terimakasih ya atas informasinya!!!semoga kita bisa menemukan rahasia di balik sholat kita masing-masing amin...

asikin said...
on 

waw artikelnya keren
kunjungi ini sob.

Master Chef Agung Poernomo
Gambar Desain Baju Pengantin Modern Terbaru 2012
Paper Replika - Ichinogami
Lagu Setia Band
Template Seo Friendly

thank's :-) kalau ga mampir gua :| loe

Fahmi Setiawan said...
on 

sipp sipp mkasih sngat mnginspirasi

pengobatan herbal eksim said...
on 

artikel sangat bermanfaat .. tambah ilmu,nice gan .. salam kenal :D

koran bagus said...
on 

makasih sobat

Paling Asik said...
on 

subhanallah itu sholat tahajud manfaatnya besar sekali, ingin coba aah :)

paket tour wisata beijing china said...
on 

ditunggu update terbarunya lagi sob

Aldio Blog said...
on 

pahala nambah sehat juga iyah..
yuk ah mari shalat tahajud.

CARA MENJAGA KESEHATAN said...
on 
«Oldest ‹Older   1 – 200 of 1653   Newer› Newest»
Link penghasil Dollar($) Terpercaya
  • Domain CO.CC : Raup Dollar + Custom Domain Gratis
  • Bux.to : Iklan Lebih Banyak Neeh, $$$ Makin Numpuk
  • Ziddu : Kirimlah $$$ Anda, Setiap File Anda di Download. Mau ?
  • Bux3 : Tumpuklah $$$ Terus Sampai Penuh
  • Paypal : Buat Akun Paypal Anda Sekarang.

Anda dapat menggunakan EMOTION dibawah ini :

;)) ;;) :D ;) :p :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L :)) x( :(( =))

Post a Comment

Maaf !!! Komentar bernada spam / SARA akan saya hapus.